Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Cabang Bojonegoro

On May 29, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Bersama Yatim Piatu Dan Yayasan Cabang Berkarya Bojonegoro Merangkai Cita-cita dan Harapan Umat

Marhaban ya Ramadhan, bulan yang penuh rahmat dan penuh berkah. Yayasan cabang Berkarya Bojonegoro hadir sebagai pencerah bagi umat dan bangsa kemudian untuk menyampaikan sebuah  cahaya kesadaran kepada  hati nurani masyarakat bojonegoro, untuk menjadi ummat yang di ridhoi di dunia dan di akhirat oleh Allah SWT .

Kesadaran terjadi, berawal dari keadaan yang telah terpuruk. Banyak anak-anak yang di tinggal orang tuanya entah itu meninggal dunia (yatim/Piatu) atau yang terlantar di desa kuniran dan wilayah kecamatan purwosari. Ini membuat suatu kondisi yang menyentuh hati nurani untuk bergerak, diam dan wujudkan harapan-harapan mereka, bisa menjadi anak sholeh m aupun sholehah.

Setiap anak tidak bisa memilih dilahirkan dalam kondisi apa oleh orang tuanya. Semua sudah di takdiirkan oleh Allah. Demikian halnya status sebagai anak yatim atau piatu. Anak yatim mendapatkan keisimewaan dalam islam. Hendaknya memuliakan anak yatim.

Alhamdulillah, komunitas Peduli Anak Yatim’e. dalam rangka mewujudkan harapan dann cita-cita mereka di bulan ramadhan ini untuk ke tiga kalinya berusaha membuat yatim piatu tersenyum bahagia meskipun sesaat. Dan mengucap rasa Syukur dengan penuh harapan hadirnya Yayasan Cabang Berkarya Bojonegoro mampu menampung harapan harapan tersebut serta merealisasikan dengan menuju Yatim yang cerdas, mandiri dan berakhlak mulia.

Pada hari, sabtu 25 Mei 2019 bertepatan 21 ramadhan 1440 hijriah. Puji syukur kehadirat Allah SWT. Serta sholawat dan salam yang selalu di limpahkan kepada Nabiyullah Muhammad Rasulullah SAW yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumul kiamah, aamiiin.

telah usai Melaksanakan kegiatan Buka Puasa dan santunan Yatim/Piatu serta Dhuafa di desa Kuniran kecamatan Purwosari. Jumlah peserta dari 4 desa dari 12 desa yakni desa kuniran, gapluk, purwosari, dan donan. 50 yatim piatu dan 50 dhuafa bertempat di Mushola al Basyariyyah dengan penuh kebahagian dan rasa terimakasih kami sampaikan kepada anak-anakku yang hadir Mbah-mbah yang hadir dan termikasih kepada Bapak Kyai Bahrudiin yang telah mendukung dan mensyuport acara ini semoga dapat berkelanjutan dan dapat menampung harapan kita semua Aamiiin’. Disampaikan oleh Bunda Supiatun selaku Pembina komunitas Piye’.

Kemudian dalam acara kegiatan ini bersamaan membaca  Sholawat Nariyah yang di pimpin oleh Kyai Bapak Patmin dengan  hikmat den penuh kekhusukan. Serta dawuh beliau mengenai kemustajaban sholawat Nariyah ini. Yaitu dengan sholawat nariyah karena jika kita mengharap apa yang dicita-citakan , atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca sholawat nariyah, tercapailah apa yang di kehendaki dengan cepat lebih jelasnya baca kitab Khozinatul Asror halaman 179.  ( bi idznillah)  dawuh Kyai Patmin.

semoga terjadi seiring berjalannya waktu hingga menempuh bulan ramdhan ini dengan penuh ujian dan cobaan.  Semoga senantiasa  sampai kepada yang fitri yang ridhoi dan yang penuh berkah. Aamiin .

Foto dokumentasi Berkarya Bojonegoro

Foto dokumentasi Berkarya Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>