Santunan Wilayah Paiton

On March 8, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum gaes

Kemarin adalah hari yang luar biasa selain karena merupakan hari jumat juga merupakan tanggal 1 rajab.

Yuk simak apa sih bulan rajab itu check this out ya

Rajab adalah bulan ke tujuh dari penggalan Islam qomariyah (hijriyah). Peristiwa Isra Mi’raj  Nabi Muhammad  shalallah ‘alaih wasallam  untuk menerima perintah salat lima waktu terjadi pada 27 Rajab ini.<>

Bulan Rajab juga merupakan salah satu bulan haram, artinya bulan yang dimuliakan. Dalam tradisi Islam dikenal ada empat  bulan haram, ketiganya secara berurutan  adalah: Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram, dan satu bulan yang tersendiri,  Rajab.

Dinamakan bulan haram karena pada bulan-bulan tersebut orang Islam dilarang mengadakan peperangan. Tentang bulan-bulan  ini, Al-Qur’an menjelaskan:

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, Maka janganlah kamu Menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.”

Jumat mubarak, di hari itu pula kami Berkarya Paiton mengadakan kegiatan santunan anak yatim.

Rangkaian demi rangkaian acara telah dilalui dengan khusuk dan khidmat, mulai dari pembukaan oleh saudari MC yakni mbak Syafiah. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh mbak Fika salah satu anak yatim berkarya cabang Paiton, kemudian pembacaan istighosah oleh mbak indah, ceramah agama oleh ustad Nasir, pemberian apresiasi kepada  mbak Diana anak yatim yang paling rajin les, pemberian santunan dan motivasi untuk anak-anak agar rajin belajar dan meminimalisir penggunaan gatged oleh mbak lukha, dan terakhir foto bersama.

Santunan wilayah Paiton

Santunan wilayah Paiton Jumat, 8 Maret 2019

Terima kasih mbak Linda yang sudah memberikan konsumsi kepada adik-adik yatim. Terima kasih para pengurus. And never forget thanks to donate, my Allah bless you. Aamiin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>