[Share] Solusi Sedekah Setiap Pagi

On August 22, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Menyambung dari artikel sebelumnya [Share] Sudahkah Anda Bersedekah Hari Ini

Solusi Sedakah Setiap Pagi

Mungkin sebagian anda bertanya, “Bagaimana cara sedekah setiap pagi, bukankah kita belum bertemu orang yang membutuhkan dan belum ketemu keropak (kotak amal)?”

Yes, solusinya adalah: Bikin keropak di rumah masing-masing! Setiap pagi, isi keropak tersebut dengan niat bersedekah. Anda bisa buka keropak setiap bulan atau setiap setengah bulan… dan serahkan hasilnya ke yang membutuhkan. Terutama untuk kerabat dan tempat sekitar.

Ajak Seluruh Keluarga untuk Sedekah Pagi

Dengan adanya keropak sedekah di rumah anda, kini anda dan seluruh keluarga tidak perlu ketemu orang atau harus ke masjid untuk menyalurkan sedekahnya. Setiap pagi anda beserta keluarga bisa bersedekah… Alhamdulillah.

Untuk mengajak istri agar selalu sedekah pagi, jangan lupa kasih tambahan uang bulanan ya..  Untuk mengajak anak-anak sedekah pagi, kasih mereka uang Rp 2.000 an 30 lembar! Bilang ke anak-anak kita, “Anak sholeh…. ini Bapak kasih uang untuk sedekah. Jangan lupa tiap pagi Nak Sholeh masukkin uang sedekah ke keropak ini yah…

contoh kaleng sedekah

Jika sang Bapak sedekah Rp 5.000 setiap pagi

Istrinya sedekah Rp 5.000 setiap pagi

Anak pertama sedekah Rp 2.000 setiap pagi

Anak kedua sedekah Rp 2.000 setiap pagi

Anak ketiga sedekah Rp 1.000 setiap pagi

Maka dalam sebulan dapat terkumpul uang sedekah Rp 450.000 Alhamdulillah…

Jadi, jika dalam satu kelurahan ada 6.000 rumah, maka sedekah yang terkumpul tiap bulan Rp 2,7 Milyard… Subhanallah.

Rp 2,7 M per bulan untuk satu kelurahan itu sudah sangat cukup untuk pembangunan di segala bidang… Termasuk program pengentasan kemiskinan. Inilah rahasia kekuatan sedekah untuk kebangkitan agama dan bangsa ini. So, berapa rupiah yang terkumpul jika Bapak-Ibunya sedekah Rp 100.000 setiap pagi?

Action Now!

Tidak usah tunggu hari esok…. Sekarang juga, anda mesti lakukan 3 hal ini:

1. Share artikel ini ke seluruh kerabat dan sahabat

2. Cari kaleng biskuit!

Lubangi bagian atas, balut sisinya dengan kertas dan tulislah: “Sudah sedekah hari ini?” Letakkan di meja ruang tengah, agar selalu terlihat oleh seluruh keluarga

3. Baca basmalah, dan niatkan mulai saat ini seluruh keluarga sedekah setiap pagi.

Untuk bulan-bulan pertama, anda setiap pagi harus gencar mengingatkan kepada seluruh keluarga. Insya_allah, selanjutnya akan menjadi kebiasaan baik yang sangat bermanfaat untuk semuanya. Termasuk untuk kebaikan diri kita di dunia dan akhirat. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine × 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>