Syukuran dan Berbagi Kebahagiaan, PT. PJB UBJ O&M Paiton Beri Santunan kepada Anak Yatim Yayasan Berkarya Paiton.

On October 11, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

PAITON – Dalam rangka tasyakuran pasca overhaul,  PT. PJB UBJ O&M Paiton Unit 9 mengadakan santunan anak yatim dan makan siang bersama di Yayasan Berkarya Paiton hari Kamis (10/10/2019) kemarin. Sebanyak 50 anak yatim yang berasal dari Desa Binor dan Sumberanyar diundang untuk menikmati makan siang bersama seluruh jajaran Manajemen PT. PJB UBJ O&M Paiton dan mendapatkan uang santunan pembinaan.

“Santunan ini merupakan bentuk rasa syukur atas suksesnya overhaul di perusahaan kami, sekaligus sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar khususnya anak-anak yatim dan akan menjadi agenda rutin perusahaan tiap bulannya dengan berpindah-pindah ke panti-panti yang lain. Kebetulan di Yayasan Berkarya ini yang pertama”, ujar Bapak Junaidi Abdi, General Manager PT. PJB UBJ O&M Paiton dalam sambutannya.

Pak Jun, nama sapaannya, menyampaikan banyak terima kasih sudah difasilitasi untuk bisa bersilaturahim dan bertemu anak-anak yatim. “Kami mohon bantuan do’anya, agar perusahaan kami selalu diberikan kelancaran, kesuksesan, dan keberkahan untuk bisa terus mengabdi dan berkarya untuk Negeri ini”, kata Pak Jun.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan jajaran manejemen UPHT yang disampaikan oleh Bapak Agus. Beliau bersyukur agenda overhaul di PJB Unit 9 berjalan dengan lancar dan sukses. Beliau pun berharap agar acara-acara seperti ini bisa trus berlanjut secara istiqomah dan tidak hanya pada event tertentu saja.

Disambung dengan sambutan dari Direktur Yayasan Berkarya. Mengawali sambutannya,  Moh. Bachrudin menjelaskan mengapa mengambil nama Berkarya. Berkarya bukan lah bagian dari partai, LSM, ataupun ormas lainnya. Yayasan Berkarya merupakan kepanjangan dari “Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa”, murni yayasan sosial yang fokus pada pembinaan anak-anak yatim & dhuafa dengan fokus pada bidang pendidikan.

Karyawan yang juga dari salah satu perusahaan pembangkit di komplek PLTU Paiton tersebut, menyebutkan bahwa Yayasan Berkarya adalah yayasan yang bersifat Independen, tidak terikat pada organisasi lain ataupun dibawah perusahaan. Terbukti dengan adanya 13 cabang wilayah yang sudah ada di seluruh Indonesia, yaitu di Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Surabaya, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Surakarta, Palembang, Aceh, dan Palu. Turut Bahrudin, yang sudah hampir 9 tahun berkarya di PT. YTL Jawa Timur ini.

Memasuki acara inti yaitu Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Pembina Yayasan Berkarya Paiton, yaitu Bapak Ustadz Unarno. Beliau menyampaikan akan pentingnya 4 dasar penting dalam kehidupan kita yang harus dipegang. Pertama yaitu berpegang pada ajaran dan nilai-nilai agama, selanjutnya aturan-aturan positif yang berlaku di negeri ini, yang ketiga yaitu adat dan budaya, dan yang terakhir yaitu kebijakan. “Rombongan Bapak-Bapak Manajemen PT. PJB UBJ O&M Paiton Unit 9 ini merupakan salah satu bentuk kebijakan yg sangat baik, yg harus terus diamalkan dan diistiqomahkan. InsyaAllah kelak kita akan memetik hikmah dan manfaatnya di hari kiamat, bahkan di dunia pun kita akan memanen banyak keberkahan”, tutur  Kepala Sekolah SDN Sumberanyar Paiton tersebut.

Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh salah satu anak yatim, yaitu adik Lailatul Mukarromah. Adik iil panggilannya, merupakan salah satu anak yatim berprestasi, sejak kelas 1 sampai kelas 6 selalu juara kelas. Suara merdu dan halusnya, nada sedihnya, membuat para hadirin, para undangan, dan semua yang hadir tak terasa meneteskan air matanya, seraya memohon ampunan dan berharap keberkahan dari acara santunan pada siang hari ini.

IMG-20191011-WA0029[1]IMG-20191011-WA0031[1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight × = 32

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>