Yayasan Berkarya Surabaya adakan Santunan & Buka Puasa bersama Anak Yatim Dhuafa dan Ibu Risma Walikota Surabaya

On May 30, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini
IMG_20180528_153104Keluarga Besar Yayasan Berkarya Surabaya bersama Walikota Surabaya, Ibu DR. (HC.) Tri Rismaharini ST. MT.

Surabaya – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, khususnya kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di wilayah Surabaya, Yayasan Berkarya Surabaya menyelenggarakan santunan RUTIN dan buka puasa bersama ratusan anak yatim dan dhuafa di Gedung Convention Hall yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim Keputih Surabaya.

Pada acara ini Yayasan Berkarya Surabaya mengundang dan mengajak 190 anak yatim piatu dhuafa yang tersebar di sekitar wilayah kampus Unesa Ketintang, Kampus ITS Keputih, Sidoresmo, dan Waru. Dalam sambutannya, Direktur Yayasan Berkarya mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun sekaligus memberikan paket bingkisan lebaran. Harapannya anak-anak yatim piatu dhuafa bisa melanjutkan pendidikan sampai jenjang yang paling tinggi, bisa kuliah dan tidak ada yang putus sekolah.

IMG_20180528_153402Foto Bersama Penyerahan Simbolis Santunan dan Paket Lebaran oleh Walikota Surabaya bersama Direktur Berkarya dan Pengurus Berkarya Surabaya.

“Ini merupakan agenda rutin Yayasan Berkarya pada bulan Suci Ramadhan, sudah 6 tahun berjalan. Sebelumnya pernah kita adakan di Gedung Balai Pemuda, Masjid Kemayoran, Masjid Kampus Unesa, Masjid Kampus ITS, dan tahun ini di Gedung Convention Hall Surabaya ini. Impian kami anak-anak ini bisa lanjut kuliah sampai jenjang yang paling tinggi”, ujar Moh. Bachrudin yang juga Dosen Universitas Nurul Jadid dan juga C&I Engineer PLTU Paiton di sela-sela buka puasa bersama anak yatim piatu tersebut, Minggu (27/5/2018).

Moch. Amin Thohari, ketua panitia pelaksana sekaligus ketua yayasan berkarya cabang Surabaya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mensukseskan acara ini. Kepada Pemkot Surabaya, Ibu Walikota, Direktur Berkarya Pusat, Neng Ucik dan Gus Teguh yang sudah membina yayasan, Mas Amin ketua Yayasan Berkarya Surabaya, para pengurus dan panitia semuanya, para mahasiswa mahasiswi kampus Unesa dan ITS yang sudah berpartisipasi, serta semua para donatur baik yang hadir maupun tidak.

IMG_20180528_153042Penyerahan Paket Lebaran dan Santunan kepada Adik-Adik Yatim oleh Walikota Surabaya, Ibu Risma.

Tak lama berselang, senyum kebahagiaan terpancar dari ratusan anak dan orang tua/ wali ketika orang nomor satu di Kota Surabaya, Ibu Risma, hadir di lokasi santunan dan buka puasa pada pukul 16.00 WIB. Mereka mengatakan baru kali ini bisa merasakan bersalaman dan ketemu dengan ibu walikota idola dan sosok yang sangat dihormati oleh warga Surabaya tersebut. “Saya sangat senang bisa bersalaman dan foto bersama Ibu Risma”, ungkap salah seorang bunda yatim.

Dalam sambutannya, Ibu Risma memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yatim piatu dhuafa yang hadir agar tetap semangat dalam belajar, jangan takut, jangan minder. Banyak yang mendukung dan membantu kalian semua. Selain faktor belajar, Beliau membagi tips suksesnya juga. “Tiap hari tidur tidak lebih dari 2 jam, tiap malam jangan lupa sholat malam, tahajud, puasa daud (sehari puasa sehari tidak)”, Ujar Ibu Risma.

IMG_20180528_123419Sambutan dan Motivasi dari Ibu Risma, Walikota Surabaya

Wali kota terbaik ketiga sedunia versi World Mayor Project (MWP) tersebut juga menegaskan kepada semua yang hadir, khususnya pada anak-anak yatim dhuafa,”Kalian harus berhasil, jika berhasil maka kaliah bisa membantu dan menolong orang lain. Kalian pasti bisa asal kalian mau, setinggi apapun mimpi kalian pasti bisa mewujudkannya. Tidak usah takut, tidak usah minder, tidak usah ragu karena Allah SWT Maha Adil dan Maha Mengetahui”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 × eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>