Yayasan Bojonegoro Berkurban dan Mewujudkan Kebahagiaan Bersama Adik-Adik Yatim-Piatu Yayasan Berkarya pada 10 Muharram

On September 28, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Yayasan Berkarya Cabang Bojonegoro Berkurban di Desa Kuniran

Idhul Adha 1440 yang dilaksanakan di depan Mushola Al basyariyyah dengan mendapatkan 5 bantuan hewan kurban berupa kambing oleh mas Kasmiran, Mbah Ngarti, Pak Nila, Bu Wanti yang diterima oleh Bapak Kyai Patmin.

Idhul adha Bersama Adek-adek Yatim Piatu dan Dhuafa alhamdulillah berjalan dengan lancar, daging kurban di salurkan kepada anak anak yatim dan lingkungan sekitar dengan jumlah 150 Bungkus, alhamdulillah yayasan Berkarya cabang bojonegoro di amanahi masyarakat yang berkurban untuk merayakan kurban dengan baik dan benar.

Kyai Patmin Mengatakan “ Terimakasih kepada Para pengkurban semoga perbuatan baik ini disertai niat yang baik juga sehingga mendapatkan berkah yang melimpah.”

Tokoh masyarakat menyampaikan” Banyak terimakasih kepada Panitia kurban Dan Yayasan Berkarya Cabang Bojonegoro hadir di lingkungan dan desa ini semoga berkembang dengan baik serta mampu membuat perubahan untuk masyarakat khususnya adek yatim piatu dan keluarganya”.

Yayasan Berkarya Cabang bojonegoro Mewujudkan Kebahagian Bersama  10 Moharram Hari Besar Yatim Piatu

Pada 11 september 2019 Bertepatan pada 10 Moharram tahun 1441 H. Dalam rangka hari kebesaran yatim piatu 10 Moharram di desa kuniran kecamatan purwosari kabupaten Bojonegoro dalam memperingati acara tersebut yayasan berkarya cabang Bojonegoro mengangkat tema “ Menjalin Ukhuwah Islamiyyah bersama kekasih Rosulullah SAW demi terjalinnya Keberkahan bersama”.

Di hadiri oleh 39 yatim piatu beserta wali yatim dan tokoh masyarakat sekitar mushola al basyariyyah. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar berikut rangkaian acaranya

Pembukaan di buka oleh Mas Jaenal abidin Selaku Pengurus Yayasan Berkarya cabang Bojonegoro

Jaenal abidin menyampaikan” Alhamdulillah acara memperingati hari besar yatim piatu 10 moharram harus di dasari dengan niat yang dalam dan angan angan yang besar hadirnya yayasan berkarya cabang bojonegoro adalah sebagai wadah untuk mewujudkannya sesuai pesan dari Ketua Umum Bapak Bahruddin terus Berproses dan rebut peran di lingkungan sekitar dengan niat yang baik karena Allah SWT semoga berkah, Pesan beliau mengalir dalam naluri pergerakandarah mari

berjuang wujudkan mimpi kita bersama”. Ucap dengan penuh memotivasi kepada jamaah dan adek adek yatim piatu.

Kemudian acara selanjutnya yakni Ngaji Bersama dengan Ustadz Ton dari lulusan Pakistan

Dapat saya rangkum point point dalam Ustadz Ton memberikan nasehat-nasehat tentang keluarga dan hubungan orang tua dengan anak hingga proses pasca sebelum memiliki anak hingga anaknya bermanfaat di suatu saat nanti.

Pertama nasehat, memperingati 10 Moharram hingga cerita Nabi Sulaiman AS dan Nabi Daud AS

Kedua nasehat tentang, mencintai anak yatimdan optimisme dalam menyikapi takdir sebagai yatim maupun piatu,

Ketiga, keutamaan bulan Moharram serta anjura untuk bersedekah agar mampu menjaring berkah berkah yang di inginkan dan yang baik.

Keempat, memberikan semangat dalam menjalani kehidupan ini dengan penuh keikhlasan dan kesadaran untuk selalu berbuart baik dan bersyukur ini sebagian dari nikmat.

Kemudian doa bersama dengan hikmat dalam majlis

Sehingga di lanjutkan kembali santunan besrta sholawat berjamaah

Kemudian alhamdulillah keberkahan untuk kita semua dan yayasan Berkarya 10 hari besar yatim semoga tahun depan lebih baik kembali. Terimakasih.

IMG-20190929-WA0007[1]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>