Ira Mardiana

Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Nama : Ira Mardiana
Alamat : Ds. Triwungan kec. Kota Anyar Probolinggo
Tempat/tanggal lahir : Probolinggo, 22 Agustus 1997
Sekolah : Lulus SMP, butuh biaya masuk SMK
Status : Yatim
Pengasuh : Ibu Sumila
Pekerjaan : Buruh tani

Ira Mardiana adalah seorang anak yatim dari keluarga yg kurang mampu. Saat ini, Ira tinggal bersama-sama dengan Ibundanya yang seorang buruh tani dan adik laki-lakinya yang masih berusia kurang lebih 3 atau 4 tahun. Lokasi rumahnya berada di desa Triwungan kecamatan Paiton tidak jauh dari rumah Tohari dan Dwi Sri Herlina.

Rumah yang ditinggali Ira dan keluarganya sangatlah sederhana, mungkin hanya seluas 4 x 6 meter dan hanya terbuat dari kayu berdinding kayu tipis (tripleks) dan lempengan seng. Tidak berbeda dengan atap rumahnya yg hanya menggunakan lempengan seng tipis dan tentunya sangat panas dan gerah jika siang hari. Bahkan saat team Berkarya kesana sekitar jam 11 siang, duduk diteras rumahnya saja sudah lumayan panas karena atap seng-nya. Tidak ada barang-barang atau perabot bagus apalagi mewah disana hanya ada beberapa kursi plastik yg sudah kusam dan sepeda tua yang bahkan kedua bannya sudah gembos.

Selain kondisi tempat tinggal dan ekonomi keluarganya yg sangat pas-pasan, Ira yang saat ini baru saja lulus SMP juga tidak mampu untuk melanjutkan ke jenjang SMA dikarenakan tidak adanya biaya. Tapi karena semangatnya sangat tinggi, Ira berniat untuk melanjutkan sekolahnya tahun depan dan sekarang berniat untuk bekerja sampingan yg hasilnya ditabung untuk biaya sekolahnya kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + = 14

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>