Santunan “BERKARYA” Sidoarjo – 4 November 2012

On November 13, 2012
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah, pada Tanggal 4 Nopember 2012 Keluarga Yatim Sidoarjo kembali memberikan Beasiswa Yatim Pintar. Santunan ini diadakan di Musholla   Karanggayam, Sidoarjo Kota yang bekerjasama dengan pengurus Musholla setempat. Program santunan ini merupakan yang kedua dari BERKARYA Sidoarjo. Program pertama telah terlaksana pada Tanggal 6 Oktober 2012 di MI Darunnajah Kloposepuluh Sukodono-Sidoarjo.

Acara pertama diawali dengan pembukaan yang dipimpin oleh Mas Agung Kurnia Sejati. Awal kata, beliau mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu orang tua yatim yang telah bekerjasama dan berkenan meluangkan waktunya untuk menghadiri undangan dari pengurus Keluarga Yatim Sidoarjo. Merangkap sebagai pengurus pusat BERKARYA, mas Agung berpesan kepada ke-6 anak yatim yang mendapatkan beasiswa ini akan pentingnya motivasi untuk belajar. Selain belajar ilmu umum dan sosial, jangan lupa juga untuk mendalami ilmu agama.

 Foto bersama Pengurus BERKARYA Sidoarjo, Anak Yatim, dan Orang Tua Yatim

Acara dilanjutkan dengan penjelasan singkat tentang Program dari BERKARYA. Selain materi dan pamflet yang sudah dibagikan kepada orang tua dan anak yatim, Mas Zaky berusaha menjelaskan secara detail tentang program-program BERKARYA. Ke depan, selain program beasiswa rutin berupa bantuan keringanan biaya pendidikan, keluarga yatim juga akan berusaha mengembangkan potensi-potensi anak-anak yatim dan juga orang tua, diantaranya melalui outbond traning, pelatihan wirausaha, yatimpreneur, dan sebagainya seperti yang telah dilaksanakan Keluarga Yatim cabang Paiton.

Sebelum pemberian santunan dan ramah tamah, acara di akhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ust. Fajar Shidiq, yang tak lain juga sebagai Kepala Cabang Keluarga Yatim Sidoarjo. Di dalam do’anya, Beliau memanjatkan do’a agar anak-anak yatim diberikan kecerdasan,kepintaran, kesholihan, dan mampu membahagiakan orang tuanya, do’a agar para donatur dan agniya’ senantiasa dimudahkan segala urusannya, dilancarkan kerja dan usahanya, istiqomah sedekahnya, serta apa yang dihajadkan bisa segera dikabulkan oleh Allah SWT, dan terakhir do’a agar para pengurus senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa terus melanjutkan perjuangan BERKARYA.

Acara santunan diakhiri dengan penyerahan beasiswa kepada ke-6 anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh PengurusBERKARYA dan Takmir Musholla. Tak hanya santunan yang dibawa pulang oleh anak-anak yatim, masing-masing juga mendapatkan paket nasi kuning dan minuman yang semuanya di sponsori oleh Agista Production yang tak lain merupakan unit usaha dari Mas Agung. Senyum ceria pun mengembang dari bibir anak-anak yatim dan orang tuanya. Terima kasih para donatur yang telah berpartisipasi secara istiqomah tiap bulannya. Mudah-mudahan sedekah Beliau-beliau diterima oleh-Nya dan kelak akan bersanding dengan Rasulullah SAW. Amin3x.

written by : admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 15

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>