Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Cabang Palu

On May 25, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Kejadian gempa dan tsunami tahun 2018 kemarin menyisakan luka di hati setiap warga dan masyarakatnya. Banyak yang kehilangan harta benda, bahkan nyawa orang-orang terkasihnya. Namun dibalik setiap peristiwa selalu terdapat hikmah. Mungkin Allah ingin kita kembali mendekat kepadaNya dan meningkatkan tingkat keimanan dan meningakatkan amalan baik yang bernilai ibadah didalam melakukannya tentunya.

Di bulan Ramadhan kali ini mari kita mengenang penderitaan mereka kemudian bergerak membantu dan menghibur mereka dengan berbagi. Kami dari yayasan Berkarya (Berkah Keluarga Yatim) turut berduka sedalam-dalamnya dan berusaha semampu kami untuk menyalurkan bantuan kepada adik-adik yatim di Palu.

Seperti yang sudah saya katakan di balik suatu bencana ada sebuah hikmah. Yayasan berkarya kini nambah saudara-saudara di kota Palu, adik-adik yatim dan dhuafa para korban gempa dan tsunami yang masih hidup di pengungsian. Semoga kerja sama @ppia_aliyahalkhairaatpusat dan Yuk jadi Keluarga Yatim Yayasan Berkarya cabang Palu bisa terus menyalurkan bantuan sedekah dari para donatur semuanya. Semoga barokah. Aamiin..

Kegiatan berupa pemberian 150 paket sembako dan 1000 takjil Ramadhan juga santunan anak yatim telah terlaksana dengan lancar pada Kamis 23 Mei lalu di pengungsian Kelurahan Lere, di Jln. Diponegoro. Total pengungsi disana berjumlah 205 bangunan huntara (hunian sementara).

Adapun anak yatim penerima donasi/santunan adalah sebagai berikut :

1. Muhammad Imam, anak laki-laki berusia 10 tahun ditinggal meninggal oleh Ayahnya yang sakit parah ketika berada di pengungsian,

2. Keisya Olivia, anak perempuan berusia 11 tahun ditinggal meninggal Ibunya yang terbawa tsunami ketika kejadian bencana sedang berjualan di pinggir pantai.

Kini keduanya tinggal di pengungsian bersama paman dan tantenya yang selamat dari bencana alam 28 September 2018.

Terima kasih para donatur,  para pengurus Berkarya, dan terima kasih juga kepada Persatuan Pelajar Islam Alkhairaat/ MA Al-Khairaat pusat Palu. JazakAllahu Khairan Katsir..

Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Palu

Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Palu. Ma syaa Allah adik-adik ini, adik-adik hebat. Mereka tetap tegar, semangat, dan tersenyum meskipun telah dilanda musibah. Kita doakan semoga mereka sukses di masa mendatang. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


one + = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>